Kamis, 14 Februari 2013

Ngariung Perdana di Kelas Inspirasi Bandung


Seiring mentari pagi menari menerangi bumi, seceria hati ini yang bersegera menarik handuk menuju kamar mandi membasuh diri mempersiapkan bertemu dengan teman-teman baru yang tentunya orang pilihan, yakni dipilih dari sekian banyak pendaftar via internet ke www.kelasinspirasi.org.

Perjalanan cimahi menuju tempat briefing membelah jalur tengah kota bandung yang sudah pasti terhadang kemacetan di Lapangan Gasibu karena minggu pagi adalah pasar tradisional modern menguasai setiap jengkal tanah, merebut hak jalan raya sehingga hanya tersisa satu lajur kendaraan... Parah dech, tp alternatif lain malah smakin jauh, jadi... Yach terpaksa lewat deh, sekalian tengok kanan kiri siapa tau ada barang yang perlu di beli hehehe.
Tiba di saung Udjo udah banyak mobil terparkir dan tanpa kesulitan dengan satu pertanyaan mudah kepada satpam, maka segera menuju taman belakang dipandu oleh xbanner dan penunjuk arah tentang kegiatan dimaksud. Berdua bersama istri melangkah mantap menuju lokasi acara tidak lupa registrasi dan pesan 2 buah kaos oranye XXXL dan M.



Suasana pagi di Taman Saung Udjo
Suasana segar hijau alami memberi energi asli yang membuat ceria diri, apalagi disuguhi aneka makanan ringan tradisional seperti awug yang ditaburi parutan kelapa, pipilan jagung tidak lupa diberi kinca gula merah.. Mantaaap.

Ternyata teman SMA yang telah bekerja di jakartapun lulus di Kelas Inspirasi ini, jadilah reuni ringan dan ketawa ketiwi, tentunya tidak lupa kenalan kesana-kesini karena yakin yang hadir adalah orang pilihan, orang yang memiliki rasa sukarela membangun bangsa.
Tak menunggu lama, acara dimulai dengan cuap-cuap mba Naluri dengan penuh percaya diri membuka acara penuh keceriaan, suasana semakin mencair dan senyum pasti tersungging secara ikhlas.. Dilanjut kang Bhawika sebagai ketua pelaksana memberikan sambutannya tentu dengan aneka pengalaman yang luar biasa dikolaborasi keceriaan MC yang begitu sehati.. Kerenn pokona mah.
Kang Bhawi & T Naluri Pasangan serasi yach....... padahal memang.

Giliran wejangan pa Anis Baswedan, betapa semakin menguatkan tekad dan membuka wawasan kebangsaan dimana pemahaman makna akan memberi arti penting tentang sebuah kata kemerdekaan yang diraih dengan cara iuran.. Aslinyah iuran, ada yang iuran tenaga, iuran pikiran, iuran harta benda juga iuran nyawa demi terwujudnya cita-cita bersama meraih asa sebagai bangsa merdeka.


Pa Anis Baswedan memberi Wejangan...

Guliran kata selanjutnya dari Rektor Universitas Paramadina begitu menggugah dan menceriakan rasa memompa semangat kerelaan untuk mengabdi demi kemajuan bangsa.. Hehehehe.. Asa lebay nyaa?.. Diantaranya 'Think Big Start Small ActNow" dan "If you are Focus, You can Burn The world". (Silahkan klik untuk lebih lengkapnya).
Tidak sampai disitu, sajian permainan angklung yang dilakukan bersama-sama dipimpin oleh kang Herry Patta semakin membunvahkan rasa kebersamaan dan kecintaan kepada seni budaya angklung yang telah melanglang buana hingga ke negeri paman Sam serta menorehkan sejarah dengan rekor memainkan angklung serempak bersama-sama lebih dari 5.000 orang di Amerika serikat..... circle clapp......

Sesi selannjutnya pelatihan instan dari para alumni indonesia mengajar dari sisi konten dan konteks dengan metode khususnya... keren pisannnnn, sebelum ditutup acara brifing ini tentu dibagi kelompok dan sekolah dasar yang menjadi tempatmengabdi sehari yaitu SD Cisitu I..... selamat mengabdi... selamat menebar mimpi bagi adik kita, anak bangsa penerus untuk membangun NKRI.
KlsInspirasi for SD CISITU 1 & 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar