Rabu, 29 Mei 2013

Kompetensi Humas pem......

www.stainpontianak.ac.id
Jumat pagi menjadi waktu yang di nanti, meski jadwal cukup ketat tetapi pintarlah membagi waktu karena terus terang waktu itu tetap 24 jam dalam satu hari, tinggal bagaimana kita mengaturnya secara efektif dan efisien. Gampang berbicara, yang sulit adalah implementasinya, itulah tantangannya. Pilihan olahraga setelah apel pagi harus ditunda karena ada rapat jam 9, ga bagus juga khan kalau hadir rapat dengan keringat bercucuran dan pastinya ‘bad smell’ dong.... ga banget dech.

 
Rapat agak molor dikit, dan baru saja dimulai. “sepanjang hidup.. bersamamu”, suara Maher Zain mengumandang di ruang rapat yang berasal dari Blacberryku, tertera nama bos disitu. Setelah diangkat, hanya satu kalimat, “segera merapat, penting”. Dengan sedikit basa basi dan tak enak hati, terpaksa rapat ditunda dan minta waktu 10 menit sehingga diriku bisa segera ‘terbang’ menuju ruang bos.
Ternyata rapat ditunda hanya 5 menit x 5 saja, dengan segala permohonan maaf, rapat diawali meski wajah memerah karena inkonsistensi padahal yang hadir adalah para akademisi.. maafkan daku. Rapat bergulir dan membahas konsep ideal salah satu fungsi Humas, tetapi yang akan dituangkan disini adalah ketertarikan dari salah satu presentasi yang mengetengahkan konsep psikologis yang sangat berkaitan erat dengan fungsi kehumasan yaitu :
Pertama, Communicative;
Kedua, Leadership skill;
Ketiga, Make Friends;
Keempat, Social Network;
Kelima, Credibility;
Keenam, Plenty of ideas;
Ketujuh, Anytime and Anywhere;
Kedelapan, Technological Literacy;
Penjelasannya silahkan lihat di konsep psikologis KOMPETENSI HUMAS PEMERINTAH.
Seiring waktu bergulir diskusi menghangat dengan berbagai topik yang menarik dan akan dijelaskan di tulisan selanjutnya, ternyata saatnya Shalat Jum’at akan segera tiba, diskusi diakhiri dengan sebuah komitmen dan keyakinan hati bahwa pertemuan ini menjadi bagian sejatah dalam membangun citra dan optimalisasi fungsi Humas Pemerintah.
Terucap tulus rasa terima kasih kepada Teh Diah, teh Eri dan Kang Ilham juga keluarga besar Humas Diponegoro dua dua.
Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar